LENSA DEMOKRASI Osis SMK Doa Bangsa



LENSA DEMOKRASI Osis SMK Doa Bangsa
Pemilihan ketua osis SMK Doa Bangsa periode 2016-2017 telah di laksanakan pada hari Senin Tanggal 05 September 2016 hari itu adalah hari bersejarah bagi para kandidat ketua osis khususnya kandidat yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua. Pemillihan ketua osis itu di laksanakan mulai pukul 08.00 setelah upacara sampai pukul 09.20 dengan di lanjutkan penghitungan suara / voting mulai dari pukul 09.20 sampai pukul 10.40.
Kegiatan berlangsung secara kondusif dan lancar , tidak ada perselisihan yang terjadi.
Terlihat oleh para siswa dan guru-guru yangdi beberapa meja yang terdapat 3 bilik suara berwarna biru yang di sediakan MPK dan 2 kotak untuk mengumpulkan kertas hasil pemilihan.
 Pemilihan di lakukan perkelas dengan masing masing siswa di panggil oleh MPK untuk ke depan bilik suara , mulai dengan urutan kelas 10 akuntansi , RPL,dan Tsm.
Para siswa sangat antusias sekali dalam mendukung dan memilih jagoannya masing masing . Sesuai dengan amanat pembina upacara yang merupakan Kesiswaan Bpk.Trisno Sri Hartono “ Pilih jagoan kalian, jangan jadi GOLPUT . dan juga kalian tidak boleh salah pilih Siapapun ketua yang terpilih maka itulah pemimpin kita . Semua adalah satu tidak ada jagoan yang kalah dan tidak ada pula jagoan yang menang.”
Seperti itulah yang di sampaikan oleh kesiswaan kepada para peserta didik yang akan memilih . kenapa demikian seperti itu ?

Karena di sekolah itu kita di didik untuk menjadi manusia yang sesungguhnya . Dengan kegiatan seperti ini akan mengajarkan pendidikan karakter kepada siswa agar terbiasa untuk memilih pilihannya yang mempunyai kualitas Tidak untuk menjadi seorang GOLPUT yang tidak mempunyai pilihan , harapan dari kegiatan ini siswa dapat terlatih dan pada saat turun / terjun ke dunia/lingkungan masyarakat maka siswa akan terbiasa ia tidak akan melakukan golput karena mereka sudah biasa di ajarkan pendidikan karakter di sekolah nya dengan kegiatan pemilihan ketua osis seperti ini .
Selain peserta didik , Warga sekolah yang lain pun tidak mau kalah Guru dan tenaga pendidik mereka pun ikut serta memilih karena mereka memiliki hak untuk memilih.
Entahlah kami tidak tahu siapa yang jadi jagoan para Guru dan Tenaga Pendidik saat itu , because that is Confidential . hehe.
Setelah pelaksanaan atau kegiatan pemilihan/pencoblosan selesai , para siswa di ajak oleh guru untuk berkumpul ke AULA karena akan ada penghitungan suara / voting dan juga akan ada Promosi Eskul baru yang sebelumnya belum ada di sekolah kami seperti CINEMATOGHRAFI dan KARATE. Mendengar itu para siswa sangat antusias sekali meresponnya , karena eskul KARATE itu dulu memang ada tapi tenggelam karena tidak ada pembina pengganti , yang akan mengajarkan mereka, karena pembina yang lalu itu memutuskan untuk pindah ke sukabumi. Dengan adanya promosi eskul baru itu mengajak siswa agar tidak jenuh atau merasa boring karena mereka panas panasan di tengah lapang menunggu pemilihan selesai . ketika guru menyatakan pengumuman tersebut rasanya strees,jenuh,lapar,panas dan sebagainya pun hilang seketika karena respon yang luar biasa.
Setelah promosi selesai , di lanjutkan dengan penghitungan suara dengan jumlah saksi 3 orang perwakilan dari kelas Sepuluh Akuntansi,RPL,dan Tsm.
Hasil penghitungan suara menyatakan
No urut 1 dengan pasangan kandidat Muhammad Rizki+Vanisa Lestari
No urut 2 dengan pasangan kandidat Irfan Suryana+Risma sari
No urut 3 dengan pasangan kandidat Darul Andi+Riyan Eka.
Dengan hasil suara ............................. JENG JENG JENG..
Penasaran?
No urut 1 mendapat jumlah suara 91
No urut 2 mendapat jumlah suara 69
No urut 3 mendapat jumlah suara 79 orang

dengan jumlah GOLPUT 6 orang ... berarti masih ada siswa yang tidak bertanggung jawab .

walaupun tidak semua kandidat menjadi ketua terpilih tapi mereka tetap sportif dengan saling bersalaman itu menunjukan bahwa mereka siap untuk bekerja sama dan menjadi 1 dalam osis smk doa bangsa atau yang biasa di sebut OSABA ini.
Amanat dari kesiswaan dan guru yang lain yaitu “tidak ada yang kalah, tidak ada yang menang karena ini bukannlah ajang pertandingan atau lomba. Siapapun yang terpilih terima lah dengan hati ikhlas sesuai dengan moto sekolah kita JUJUR_IKHLAS_AMANAH.


Begitulah cerita seputar Lensa Demokrasi OSIS Smk Doa Bangsa kali ini tahun ini dan saat ini. Terimakasih, :)




#Pelantikan osis akan di laksanakan hari minggu depan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Agar Mudah Betah Belajar di Sekolah Baru

Tahukah Kamu ?