Tips Agar Mudah Betah Belajar di Sekolah Baru

Tips menarik by . AnisyaGustiani 


assalamu'alaikum , kawan imut apa kabar ???
semoga kawan kawan senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT aammiiinn..
Oh, ia sekarang nisya akan berbagi tips menarik yang dimana tips itu sangat penting bagi kalian yang jadi siswa baru atau berhijarah ke sekolah yang baru.
kenapa hari ini aku ingin berbagi tips tentang hal ini ? karena sesuai dengan my experience life kawan kawan ..


Awalnya memang agak sulit untuk menyesuaikan diri di sekolah baru sebagai siswa baru . ia nggak ?
kenapa , karena kta belum mencintai dan cinta terhadap sekolah yang
baru itu , karena kunci kita betah itu adalah cinta. hhe
.
oke deh , langsung aja ya ...
ini dia tips tips nya supaya kawan kawan mudah untuk mencintai sekolah baru .
CHECK IT OUT!

1.Niat dengan sepenuh hati bahwa kamu ingin sekolah itu karena ingin mencari ridho allah dan menjemput
Sumber : nasehathebat.com
ilmu , jangan ada alasan lain mungkin saja karena ada si DIA ( Orang yang kamu sukai ). Jangan pernah itu terjadi kawan kawan karena itu akan berakibat fatal , bayangkan saja jika kita sekolah mengikuti DIA (pacar/teman) ketika semuanya tidak sesuai dengan yang di harapkan maka kalian akan merasa kecewa dan rasanya tidak betah lagi tinggal di sekolah , ingin kabur dan pindah . begitulahh..
2.Cintaillah sekolah yang akan kamu singgahi untuk belajar itu . Itu nomor satu yaaa...
3.Bersosialisasi lah bersama yang lain , teman barumu , kakak kelasmu, atau guru barumu . jangan jadi orang yang PENDIAM . memang diam itu emas tapi apa yang akan kita dapat dari diam itu pada saat saat yang seperti ini ? Kita DIAM itu ada waktunya kawan... oke ?
4.Carilah Banyak teman
Sumber : cara-cari-jodoh.blogspot.com
Lebih nyaman ketika kita punya banyak teman, kenapa jadi rasanya dunia ini tidak sempit . Bayangkan saja ketika kita punya satu musuh saja rasanya dunia ini sempit , kesana takut ada musuh kesini juga takut ada
musuh .
5. Ayo , kenali kakak kelas mu ..
Ngedeketin kakak kelas itu bukan karena ada hati atau karena SKSD. Tapi alangkah baiknya kita kenal dan mengenal mereka , karena jika kita kenal dengan salah satu kakak kelas saja kita akan mudah mendapatkan informasi tentang lingkungan sekolah baru itu dan kamu akan merasa mudah ketika meminta bantuan .eits tapi bukan berarti memanfaatkan kesempatan ya... hhe.
6.Kenali juga Guru,Staf TU, dan warga sekolah yang lain .
7.Cobalah untuk menjadi orang yang aktif , bertanyalah ketika kita tidak mengerti tentang peraturan lingkungan sekolah baru .
8.Coba juga untuk menjadi orang yang murah senyum dan humoris agar oranglain mudah mengenalimu .
9.Ikuti peraturan yang ada dengan ikhlas , jangan merasa terpaksa atau merasa di perintah oleh orang lain merasalah di perintah oleh allah . Kalo kita mengikuti peraturan karena terpaksa dan karena di perintah orang lain , itu gak akan BENER kawannn ... Rasanya kita itu seperti burung yang ada di dalam sangkarnya. Seperti di penjara , tapi kalo kita merasa di perintah oleh allah akan sangat merasa nyaman .


Kawan-kawan Itu semua adalah tips-tips yang pernah saya coba di lingkungan sekolah baru saya ,
Langkah langkah tersebut jika kita laksanakan dengan ikhlas tanpa ada paksaan dari pihak manapun , itu akan lancar dan kita akan betah dehhh...
hehe.


wassalamu'alaikum kawanimut.

@nisyaGustiani

Komentar

  1. Bgaus tulisannya, tpi template blognya, terlalu sederhana :) Usahakan gambarnya di tamabh 2-3 gambar biar menarik dantulisannya di perbesar sedikit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kembali Menulis

LENSA DEMOKRASI Osis SMK Doa Bangsa