Experience Life

BELAJAR TUTORIAL BLOG SUNGGUH MENYENANGKAN !


Pada hari senin tanggal 15 Agustus 2016 merupakan jadwal rutinitas kumpulan KIR (Kelompok Ilmiah Remaja ) SMK DOA BANGSA.

Sumber : http://www.lundsater.com
Hari ini kita kelas X RPL,Akuntansi,dan TSM yang ikut menjadi pengurus KIR mengikuti kegiatan hari ini dengan agenda "Tutorial membuat Blog".


bagi kawan kawan khususnya kelas x RPL, yang belum pernah membuat BLOG hari ini merupakan pengalaman pertama mereka untuk belajar bersama membuat BLOG.

Rasa senang terlihat di wajah kawan kawan imut RPL karena hari ini mereka bisa mendapatkan ilmu yang sebelumnya belum di ajarkan oleh guru di kelas .


Kegiatan belajar bersama  ini berlangsung secara kondusif, dan hasilnya kawan kawan kelas sepuluh SMK DOA BANGSA sekarang masing - masing sudah mempunyai blog .

kegiatan belajar bersama di laksanakan mulai dari pukul 15.00-17.00 WIB.

Meskipun lelah atau merasa mengantuk, kawan kawan masih tetap bersemangat . Rasa ngantuk , lelah dan lapar pun hilang seketika . Di tambah lagi dengan keramahan Pembina atau pembimbing yang baik dan humoris yang membuat kawan kawan merasa nyaman , betah , dan senang .

Yang di ajarkan oleh pembina/pembimbing pada saat itu adalah tips-tips menulis blog .
Tips menulis blog yang perlu kawan kawan ketahui diantaranya adalah :
1.Originalitas
jadi ketika kita membuat tulisan yang paling utama itu adalah originalitas, originalitas itu sendiri artinya asli.
2.Gambar
Ketika kita memposting sebuah tulisan, itu alangkah baiknya kita menempelkan sebuah gambar pada tulisan tersbut , agar kesannya tidak terlalu membosankan . Bayangkan saja jika semua isinya hanya tulisan tanpa ada gambar satupun , rasanya seperti taman tak berbunga ia nggak ? he,
3.Informasi
Berikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca lewat tulisan yang akan di posting, agar para pembaca merasa puas . Tapi , Informasi yang akan di sampaikan itu harus Subjektif ya kawan kawan ,,, tidak melebih lebihkan atau menambahkan opini .

Selain itu , yang di sampaikan oleh pembina pada saat itu adalah Syarat-Syarat membuat BLOG.
Ketika kita ingin membuat blog itu tidak sembarangan kawan kawan ,, tidak bimsalabim abracadabra langsung kita punya blog , tidak seperti itu kawannn..
Ada syarat - syarat nya kawan , diantaranya :
1.Memiliki akun gmail.
Pokonya itu adalah yang terpenting , setelah laptop,komputer,atau Hp Android.
dengan gmail kita bisa membuat berbagai macam akun , seperti google adsense,youtube,blogger juga,google plus dsb.
2.Memiliki keinginan menulis/berkarya
Keinginan itu juga penting banget kawann karena percuma jika kita punya laptop, akun gmail udah punya tapi tidak punya keinginan atau kemauan itu PERCUMA. Begitupun dengan blog , jika kita hanya punya blog dengan nama keren tapi kita tidak pernah punya kemauan untuk mengisi tulisan tulisan atau yang lainnya pada blog itu , blog tersebut akan terasa hampa kawan .. bayangkan ! kalo kata anak muda sekarang itu mereka bilang SAKITNYA TUH DISINI! . hehe.
3.Memiliki Nomer Telepon .
Pasti sebagian dari kalian ada yang bingung kann??? nomer telepon untuk apa ?
oke, jadi gini kawan kawan... nomor telepon itu gunanya untuk menerima pesan dari google ketika kita membuat akun gmail, karena biasanya akan ada sms centre yang mengirimkan nomor atau kode verifikasi akun gmail kita .
Nah, jadi begitulah kawanku yang aku cintaiii penjelasannya.

 Ayo deh dicoba sekarang juga , kalian harus punya blog . Atau jika tidak suatu saat nanti pasti akan ada yang mengatakan "Gak punya BLOG ? Udah ketinggalan jaman deh!" layaknya seperti facebook .
Kawan kawan kelas sepuluh saja yang baru bergabung di KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) SMK DOA BANGSA sudah pada punya blog tuh , termasuk aku .
masa kalian nggak ??
hehe.

KIR SMK DOA BANGSA , Hebattt deh ! :)

Keep Fight KawanImutLovers, he. 

Komentar

  1. Bgaus artikelnya, dan lebh di perbaiki lagi dari segi bahsanya, dan untuk yang tutorialnya kalau bisa disebutkan, sehingga para pembca tida bertanya-tanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. OKEE pak SIAP! Makasih komentarnya sangat membangun.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kembali Menulis

Tips Agar Mudah Betah Belajar di Sekolah Baru

LENSA DEMOKRASI Osis SMK Doa Bangsa